Film The Notebook

Film ini bercerita tentang seorang kakek, Duke (James Garner), yang pas masa tuanya tinggal di panti jompo. Rutinitas Duke tiap hari adalah bacain cerita buat Ms. Hamilton (Gena Rowlands). Cerita yang diceritain Duke diambil dari sebuah buku, Notebook, isinya tentang kisah percintaan antara Noah (Ryan Gosling) dan Ally (Rachel McAdams), pasangan muda di tahun 40-an. Diceritain gimana love at first sightnya Noah sama Ally, dan cara gilanya Noah buat ngajak kencan Ally. Ally yang awalnya ga suka, karena gigihnya Noah, Ally jadi suka.

Noah ngeliat Ally yang kehidupannya segala teratur dan diatur keinginan orang tua, seakan ga punya kebebasan. Noah yang emang suka ngelakuin hal2 secara spontan ngajak Ally ngelakuin hal2 gila (menurut Ally), kaya tiduran ditengah jalan dibawah lampu merah, dansa ditengah jalan raya, dan lain2, biar si Ally seneng dan bisa ketawa.

Disuatu malem Noah ngajak Ally ke rumah tua yang gede banget, disitu Noah cerita tentang cita2nya yang mau ngebeli rumah itu dan ngebenerinnya. Ally saat itu minta klo nanti bener jadi beli rumah itu, Ally minta Rumah putih dengan cat biru didalemnya. Ally juga minta kamar yang ngadep ke sungai biar dia bisa ngelukis (Ally punya hobi ngelukis) dan ada beranda buat minum teh. Saat itu Noah nyanggupin, karena Ally adalah segalanya buat Noah.

Sebenernya banyak banget perbedaan diantara mereka. Selain Noah yang cuma seorang tukang kayu, dan Ally yang seorang anak orang kaya raya, mereka juga ga pernah sepakat tentang segala hal, ribut melulu. Persamaannya Cuma 1, mereka sama2 tergila2 satu sama lain. Tapi karena perbedaan status itu yang bikin orang tua Ally ga setuju Ally sama Noah. Dan mutuisin buat bawa Ally pulang (saat itu keluarga Ally Cuma lagi liburan musim panas). Noah saat itu ngedenger Ally berantem ma keluarganya, Noah mutusin buat pergi. Diadegan setelahnya ditunjukin beda pikiran cowo (Noah) ma cewe (Ally) dalam nyikapin orang tua Ally, akhirnya mereka berantem. Besoknya Ally dipaksa pulang tanpa bisa ketemu sama Noah.

Ini bikin Noah maupun Ally nyesel, Noah ngirim surat permintaan maaf setiap harinya selama setahun, tapi ga pernah sampe ke Ally karena selalu di sorting sama nyokapnya. Setelah setaun ga ada jawaban ahirnya Noah mutusin buat ngelanjutin hidupnya sendiri. Bahkan Noah ikut wajib militer, ketika perang di eropa Noah kehilangan sahabat baiknya Fin. Saat itu juga Ally jadi sukarelawan yang ngerawat serdadu amerika. Dan pada saat itulah muncul Allan Hammon. Ally ga habis pikir gimana dia bisa cepet banget buat jatuh cinta sama Allan. Allan ini perfect; pinter, cerdas, tampan, kaya, pokonya perfect dimata cewe2 masa itu dech.
Hmpz.. ga usah banyak cerita, langsung nonton aja..

Sumber : www.indowebster.com

0 comments: